Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan ke Bank ZONA INTEGRITAS, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti!

Kemenag Bolsel Wisuda Santri 21 Sep 2017

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), akan menggelar kegiatan wisuda santri Taman Kanak - kanak Quran (TKQ) dan Taman Pengajian Quran (TPQ) di Kantor Kemenag Bolsel, pada 21 September.
Kegiatan ini merupakan implementasi visi religius daerah dan akan melibatkan seluruh santri se - Kabupaten Bolsel.
Wakil Ketua Panitia wisuda, Muzain, mengimbau kepada Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se - Bolsel agar berkoordinasi dengan Penyuluh Agama Islam (PAI) Non Aparatur Sipil Negara dan guru TKQ serta TPQ di wilayah masing - masing.
"Kagiatan ini akan dilaksanakan pada 1 Muharram 1438 Hijriyah pukul 09.00 Wita," kata Muzain.
Untuk pesertanya, kata dia, harus santri yang sudah tamat Iqra 6 dan sudah lulus munaqasyah yang dilaksanakan oleh KUA Kecamatan.
Tambahnya, sebelum lanjut ke tingkat kabupaten, para peserta diwajibkan terlebih dahulu mendaftar di KUA Kecamatan.
"Batas pendaftaran sampai 15 September. Kemudian Kepala KUA mendaftarkan peserta ke panitia kabupaten. Paling lambat 17 September 2017," tambahnya.
Menyikapi informasi tersebut, KUA Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Mardjan Paputungan, mengatakan, untuk jumlah peserta masih dalam tahap pendataan di masing - masing desa.
"Informasi yang masuk dari hasil turun lapangan baru Desa Mataindo Utara sepuluh orang, dan datanya belum valid," jelas dia.
Mengenai dan biaya keberangkatan ke lokasi wisuda, pihaknya mempercayakan kepada guru TQK dan TPQ di masing - masing desa.
"Seandainya ada pihak yang berkenan menyediakan alat transportasi ke lokasi wisuda sangat kami syukuri," tukasnya