Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan ke Bank ZONA INTEGRITAS, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti!

Bimas Islam Bolsel Gelar Pembinaan Penyuluh

Kepala Seksi Bimas Islam Bolsel, Achmad Maksum Maspeke, S.Ag melakukan pembinaan kepada seluruh Penyuluh Agama Islam Non PNS se-Bolsel. Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (17/11) di ruang pertemuan Kementerian Agama Bolsel itu turut pula dihadiri oleh Kepala KUA se-Bolsel. Kepada seluruh penyuluh se-Bolsel Maspeke menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi karena telah hadir dalam upacara apel KORPRI jajaran Kementerian Agama Bolsel.
Menurut Maspeke, pertemuan ini selain sebagai rangkaian apel KORPRI juga dalam rangka melakukan evaluasi atas kinerja jajaran Bimas Islam Bolsel di tingkat bawah berupa pelayanan di tingkat KUA dan kinerja Penyuluh Agama Islam Non PNS dalam koordinasi Kepala KUA. Kepala seluruh penyuluh  Maspeke menyampaikan lima pesan penting yaitu Pertama, semua penyuluh diharapkan aktif melaksanakan tugas sebagai penyuluh dan melaporkan hasilnya lewat aplikasi e-PAI (electronic penyuluh agama islam).
Kedua, setiap penyuluh wajib menjaga nama baik penyuluh dan nama baik Kementerian Agama dengan selalu menjaga sikap, tutur kata, cara berpakaian. Ketiga, hindari memposting atau berkomentar atau me-like sesuatu yang berpotensi konflik di media sosial seperti facebook, dll. Keempat, semua penyuluh wajib berperan aktif dalam menunjang program Pemerintah Kabupaten Bolsel khususnya berkaitan Visi Religius. Kelima, Setiap penyuluh harus tampil menjadi teladan dilingkungannya dalam pengamalan ajaran agama terutama sholat berjamaah di masjid. (tJa)