Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan ke Bank ZONA INTEGRITAS, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti!

SIMKAH Pinolosian Timur, Terakses di Puncak Sambang

Molibagu – Setiap ada peristiwa nikah, maka saya harus ke puncak, itulah ungkapan sederhana Kepala KUA Kecamatan Pinolosian Timur, Abdul Hafid Attamimi, S.Fil.I (sarjana filsafat islam). --- Puncak Sambang adalah sebuah gunung bernama Sambang di antara desa Motandoi dan desa Dumagin kecamatan Pinolosian Timur, di perbukitan gunung tersebut jaringan internet dan telepon seluler dapat diakses, Red.--- Saat menerima tim monev (monitoring dan evaluasi) kabupaten pada Selasa (14/3) kemarin. Hafid banyak berkisah tentang suka maupun duka bertugas sebagai abdi negara di kecamatan paling timur Bolaang Mongondow Selatan.
Menurut Hafid, Kantor KUA Pinolosian Timur beralamat di desa Dumagin yang merupakan ibukota kecamatan, hingga kini belum terjangkau jaringan internet. Pinolosiaan Timur tergolong kecamatan di Bolsel yang “belum merdeka” dalam hal jaringan internet. Oleh karena itu setiap ada peristiwa nikah yang harus diinput dalam aplikasi SIMKAH (sistim informasi manajemen nikah), maka saya harus ke puncak, ujar Hafid. Selanjutnya Hafid berpesan, bila ada informasi penting dan mendesak, maka cukup tinggalkan SMS (short message service) saja ke nomor handphone saya, 2 hari sekali saya naik ke puncak menjemput rezeki (menjemput signal, red), ujar Hafid dengan candanya.
Kasi Bimas Islam Bolsel Achmad Maksum Maspeke, S.Ag mengakui bahwa apa yang dikerjakan Hafid sebagai tindakan yang luar Balai Nikah